Selasa, 24 April 2012

rasa ini

Baca  ini  dan  kamu  akan  tau  bagaimana  rasa  ku  kepada  mu, resapilah  dan  tolong  dimengerti.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Ternyata  rasa  itu  masih  sama.  Masih  seperti  dua  tahun  yang  lalu,  saat  dia  milik  ku.  Tuhan…  aku  tak  tau  mengapa  semuanya  jadi  seperti  ini.  Aku  tau  Tuhan,  dia  memang  tak  pernah  menyayangi  ku  seperti  rasa  ku  kepadanya.  Aku  juga  tau  bahwa  sekarang  aku  bukanlah  apa-apa  lagi  dimatanya.  Tapi  Tuhan  aku  tak  bisa  menyangkal  bahwa  aku  tetap  menyayanginya  seperti  saat  dahulu  dia  milik  ku.  Aku  tak  bisa  berbohong  untuk  menutupi  rasa  ku  padanya.  Aku  menyayanginya…
Hari  ini  aku  baru  bertemu  lagi  dengannya  setelah  lama  kami  tak  bertemu.  Jantung  ku  berdebar  saat  ada  yang  menyebut  namanya  dan  mengatakan   bahwa  dia  ada  disini.  Tapi  perlakuan  dia  pun  tak  pernah  berubah  kepada  ku  seperti  saat  dia  bukan  milik  ku  lagi  hingga  detik  ini.  Dia  masih  tak  menganggap  bahwa  aku  sering  memperhatikannya.  Canda  tawa  yang  dahulu  selalu  aku  dapatkan  telah  sirna  sejak  saat  dia  memutuskan  untuk  meninggalkan  ku.
Memang  ini  sangat  tidak  membuat  ku  bahagia,  tapi  melihat  senyumnya  saja  aku  sudah  senang.  Melihat  dia  tertawa  adalah  suatu  keindahan  bagi ku.  Aku  memang  sudah  berjanji  pada  diri  ku  sendiri  bahwa  aku  akan  selalu  menyayanginya  dan  aku  akan  bahagia  jika  dia  bahagia  meskipun  itu  mencabik-cabik  jantung  ku.  Mungkin  karena  janji  ku  itu,  sampai  saat  ini  aku  tak  bisa  melupakan  dan  meninggalkan  bayangan  serta  kenangan  bersamanya.  Aku  sangat  menyayanginya,  seperti  aku  menyayangi  barang  berharga  yang  kalian  punya  guysJ
Dia  memang  hanya  masa  lalu  ku,  tapi  dia  adalah  kenangan  terindah  yang  penah  aku  lewati.  Aku  bahagia  pernah  melewati  masa-masa  indah  bersamanya  yang  hampir  setengah  tahun  itu.  Dan  masa-masa  terlelah  ku  yang  aku  lewati  sendiri  akibatnya  dan  tanpa  dukungannya  disisi  ku.  Semua  itu  adalah  masa-masa  yang  paling  sempurna.  Darinya  aku  belajar  untuk  tetap  tegar,  untuk  tetap  menjaga  hati  ku  dan  untuk  mengerti  satu  sama  lain.
Dia  lah  yang  mengajari  ku  arti  cinta  yang  sesungguhnya.  Dia… aku  tak  bisa  menjelaskan  semua  hal  yang  telah  dia  berikan  kepada  ku,  sangatlah  banyak  dan  sangat  berarti  untuk  ku.  Mungkin  aku  memang  tak  pernah  memberinya  apapun  atau  mungkin  aku  tak   pernah  membuatnya  merasa  bahagia  didekat  ku.  Atau  mungkin  dia  pikir  aku  hanya  bisa  menyusahinya  saja  dan  membuat  rusak  masa-masa  indahnya.  Sayang… ketahuilah  aku  tak  pernah  bermaksud  untuk  merusak  hari-hari  mu.  Aku  sangat  menyayangi  mu  oleh  karena  itu  aku  tak  mau  menyakiti  hati  mu.  Aku  memang  tak  pernah  bercerita  apapun  tentang  perasaan  ku  kepada  mu  sampai  detik ini,  kamu  tau  kenapa?  Itu  semua  karena  aku  takut  kamu  malah  semakin  membenci  ku  dan  menjauh  dari  ku  karena  rasa  ku  yang  tak  bisa  kau  terima.
Setelah  dua  tahun  kamu  pergi  dari  kenangan  ku,  aku  selalu  merasa  kesepian.  Aku  masih  selalu  memikirkan  mu.  Kamu  telah  berpindah-pindah  dari  satu  hati  kehati  lainnya,  tapi  itu  tidak  untuk   ku.  Aku  masih  sama  seperti  dahulu,  masih  menyayangi  mu.  Mungkin  rasa  itu  tak  sebesar  saat  dahulu  aku  masih  mengharapkan  cinta  mu,  tapi  percayalah  aku  tak  pernah  berubah  untuk  menyayangi  mu.
Apa  kamu  tau  setiap  hari  aku  selalu  memperhatikan  mu?  Aku  bisa  merasakan  apa  yang  kamu  rasakan  dari  semua  tulisan-tulisan  mu  dijejaring  social  itu.  Aku  sakit  saat  melihat  kamu  tersakiti,  aku  tersenyum  jika  aku  tau  bahwa  kamu  telah  dimiliki  orang  lain  meskipun  itu  sangat  menyakitkan  hati  ku.  Janji  ku  akan  aku  tepati.  Percayalah  bahwa  apa  yang  kamu  tidak  ketahui  sebenarnya  lebih  berharga  dari  apa  yang  kamu  lihat.
Aku  merindukan  semua  tulisan  dan  kata-kata  mu  yang  dahulu  selalu  membuat  ku  terbang  kealam  mimpi  dan  lupa  cara  untuk  kembali  kedunia  nyata.  Aku  merindukan  tingkah  konyol  mu  yang  selalu  menarik  bibir  ku  untuk  tersenyum.  Aku  merindukan  kamu  yang  selalu  menjadi  tumpuan  saat  aku  terjatuh.  Aku  merindukan  semua  tentang  mu.  Saat  kamu  tak  yakin  kepada  ku,  saat  kamu  marah  pada  ku  padahal  itu  salah  mu.  Semua  itu  membuat  aku  sakit  dan  tak  pernah  aku  temukan  obatnya  sampai  saat  ini.  Tapi  aku  tetap  bisa  tersenyum  dalam  sakit  ku  itu  karena  aku  selalu  merasakan  kamu  selalu  ada  disamping  ku,  meskipun  itu  hanya  bayangan  mu.
Jika   suatu  saat  nanti  kamu  membaca  ini  mungkin  kamu  akan  bertanya  “apakah  ini  sungguhan?  Atau  hanya  kalimat  basa-basi”.  Aku  tidak  akan  memaksa  kamu  untuk  menganggap  aku  serius.  Aku  pun  tak  akan  memaksa  rasa  ku  kepada  mu,  atau  memaksa  mu  untuk  kembali  menyayangi  ku  lagi  dan  menjadi  milik mu.  Mungkin  saat  kamu  membaca  tulisan  ini  aku  sudah  tiada.  Tiada  lagi  rasa  ku  pada  mu.  Mungkin  aku  telah  hilang  di  hari  itu,  tak  ada  yang  tau  aku  kemana  selain  Tuhan.
Bukannya  aku  tak  pernah  berusaha  untuk  melupakan  mu,  aku  selalu  melakukan  itu  setiap  waktu  tapi  hasilnya  hanya  1%.  Aku  mencoba  untuk  mencintai  orang  lain  untuk  melupakan  kenangan  bersama  mu,  tapi  aku  belum  bisa.  Aku  pernah  bisa  melupakan  mu  karena  aku  menyukai  teman  ku.  Tapi  itu  hanya  sebentar,  tak  lama.  Ternyata  teman  ku  itu  lebih  memilih  orang  lain  daripada  aku.  Saat  aku  tau  itu,  rasa  ku  tiba-tiba  hilang  kepadanya.  Dan  kamu  tau  apa?  Aku  malah  memikirkan  kamu  lagi  dan  berharap  aku  bisa  kembali  dekat  dengan  mu  seperti  dua  tahun  yang  lalu.
Ya  hanya  disini  aku  bisa  menuangkang  perasaan  ku.  Memang  aku  tak  bisa  mendeskripsikannya  semua,  tapi  ketahuilah  sayang… ini  semua  tak  lebih  dari  perasaan  ku,  rasa  ku  ini  lebih  besar  dari  semua  tulisan  yang  tak  bermakna  ini.  Aku  bukanlah  pengarang  yang  handal  yang  bisa  menuliskan  cerita-cerita  yang  hebat.  Aku  juga  tak  bisa  merangkai  kata-kata  indah  untuk  mu.  Aku  tak  bisa  menciptakan  sebuah  lagu  untuk  mu  dan  memainkannya  dengan  gitar.  Aku  tak  bisa  memberi  mu  barang  yang  berharga,  tapi  aku  menyayangi  mu  lebih  dari  semuanya  itu.
Selamat  tinggal  masa  lalu,  aku  tak  bisa  hanya  berdiam  dimasa  ini.  Aku  harus  melanjutkan  perjalanan  ku.  Aku  masih  harus  bertemu  dengan  masa-masa  lainnya.  Aku  harus  menemukan  pengganti  mu.  Aku  yakin  aku  bisa  tanpa  mu.  Aku  ingin  tetap  menunggu  mu  disini  tapi  apadaya,  aku  sudah  kehabisan  air  untuk   ku   minum,  karena  itu  aku  harus  pergi  yang  jauh  untuk  mencari  air  dan  melepas  dahaga  ku.  Mungkin  bukan  bersama  mu  lagi,  aku  tidak  akan  melupakan  kenangan  bersama  mu  tapi  aku  akan  membuangnya  jauh-jauh  dari  pikiran  ku.
Terima  kasih  untuk  segalanya.  I   LOVE U

4 komentar:

  1. Well, it's nice beb. Tapi saran nih untuk jenis font nya jangan pake yang ini, dan warna nya kurang masuk sama tema yang lo pilih. Sedikit rada susah bacanya. Over all curhat nih hihi....

    BalasHapus
  2. muehehe kalo gini gimana ya? :D blog ini emang gue bikin buat tempat curhatan gue ;DD

    BalasHapus
  3. Nah yang ini bisa kebaca kan jadi nya xixixi

    BalasHapus